Thursday, January 23, 2014

Cara Memulihkan Open Default Program Exe


Cara Memulihkan Open Default Program Exe, kali saya akan membahas tentang cara mengembalikan open default program aplikasi/ file bernama exe.

Pernahkah sobat BK(belajar komputer) melakukan Klik kanan file dengan Open With
Dan lalu apakah sobat BK pernah pas lagi memilih open Choose Default Program nya lupa , menghilankan tanda centang "Always Use The Selected Program To Open This Kind Of  File" seperti gambar yang ada bawah ini? Kalau pernah berarti sama dengan pengalaman saya heheheheh.



Pengalaman seperti ini saya alami, ketika saya sedang membuka program file di notebook saya sendiri , waktu itu saya buka dengan open with dan  lupa menghilangkan tanda centang seperti pada gambar di atas sehingga semua program exe  di notebook  saya Open Defaultnya sama semua dan ketika di buka program lain maka terbuka dengan program default itu , hal ini membuat saya bingung untuk mengembalikan keadaan seperti semula, berkali-kali saya restart namun hasilnya tidak ada , sampai terpikiran  untuk menginstal ulang notebook saya.  

Dan akhirnya saya berfikir dan menemukan akal , dengan cara program yang default itu saya unistal dan akhirnya bekerja seperti semula tapi icon nya tetap seperti program default tersebut , dan kemudian saya mencari di internet cara nya dan untung nya ketemu ,

Berikut adalah cara terbaru yang saya dapat dari internet:

1.      Download default_exe.reg dan default_lnk.reg KLIK DISINI atau DISINI

2.      kemudian  Extract file download tan tadi , lalu Klik kedua  file registry tersebut.

3.      dan muncul peringatan,dan pilih  [yes] semua

4.     lalu Restart computer sobat BK , dan hasilnya akan kembali seperti semula.


Baca selengkapnya Mematikan komputer dengan cepat

14 comments:

  1. makasih banget ya gan ini sangat membantu

    ReplyDelete
  2. gimana cara Extract file gan ???

    ReplyDelete
  3. diberkatilah Anda..karena anda saya bisa ikut UTS besok tanpa rasa khawatir..saya baru saja memperlakukan Laptop teman saya yang saya pinjam ini dengan cara yang anda sarankan..dan luar biasa, selama 2 hari ujian pikiran saya tidak tentu memikirkan laptopnya..orangnya ke bali dan kembali hari kamis besok..
    puji Tuhan,,ini seperti mukjizat..
    terima kasih saya sekali lagi untuk Anda..andaikan saya punya cara yang lebih tepat, pasti saya akan balas kebaikan Anda..Terima kasih..

    ReplyDelete
  4. kak! terimakasih atas bantuannya, sekarang laptop saya sudah bisa berfungsi dengan normal...

    ReplyDelete
  5. gan kalo buka folder tapi folder nya gak kebuka malah suruh open with itu gmana....

    ReplyDelete
  6. Tolong dong, udah ikutin cara diatas tp pas klik yes ada respon 'The specified file is not a registry script. You can only import binary registry files from within the registry editor'. Dan setelah di restart tdk ada perubahan. Mohon bantuannya..

    ReplyDelete